Ekspresi Keagamaan


"Selamat Datang", itulah kata yang sering terpampang dalam spanduk-spanduk. Ucapan yang hanya terdiri dari dua suku kata itu, ternyata mempunyai daya magis yang begitu mengagumkan. Bukankah ketika kalimat tersebut terpampang, tiba-tiba lokasi yang pada awalnya acak-acakan berubah rapi seketika?

Tengok misalnya ketika banyak spanduk yang bertuliskan "Selamat Datang Peserta KAA" Serta merta, kota Bandung yang pada awalnya semerawut mendadak menjadi rapi. Setiap komponen masyarakat dituntut untuk menjaga dan memelihara keindahan kota Bandung agar para tamu menjadi terkagum-kagum.

Demikian halnya ketika terpampang ucapan "Marhaban ya Ramadhan" Kalimat tersebut telah mempengaruhi sikap dan tindakan umat Islam. Pembacaan ayat suci al-Qur'an menjadi begitu marak, semangat memperdalam ilmu keagamaan pun semakin meluap-luap, hingga wajar kiranya sebagian umat Islam senantiasa menantikan "Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan", yang menjadi starting point (langkah awal) dalam meningkatkan pengabdian kepada Sang Pencipta.

EDITOR:
dr. H. Hanny Rono Sulistyo, Sp.OG(K), M.M.
Deni Muhammad Nur Aziz, S.Ag.
Asep Kurnia

PENGANTAR:
K.H. Dudung Abdul Halim, M.A.
K.H. Ali Imran


INFORMASI:
Gani Yordani - 0813 2296 1973